clock

Rabu, 04 Agustus 2010

KENAKALAN REMAJA

Kenakalan seorang remaja dapat disebabkan oleh banyak faktor, dan semua tindakan tersebut ada cara penanganannya. Masa remaja di mana seorang anak berada dalam kondisi yang masih labil dan sulit untuk menemukan jati dirinya, jika tidak dalam pengawasan dan bimbingan orang dewasa, anak tersebut dapat terjerumus ke dalam pergaulan yang berdampak negatif.
Contoh dari kenakalan remaja ,seperti Penyalahgunaan narkoba,Seks bebas,Tawuran antara pelajar,Tindakan kriminal, Dll. Kenakalan remaja mulai marak dikalangan murid SMP. Beberapa sekolah memiliki nama tidak baik karena sekelompok murid yang tak bertanggung jawab melakukan perkelahian antar murid yang terkadang berbeda sekolah yang biasa disebut DUEL. Terkadang sekolah juga tidak menghukum murid-murid tersebut karena tidak memiliki dan tidak mengetahui informasi. Ini menyebabkan beberapa siswa lain merasa adanya tidak keadilan dalam permasalahan tersebut.
Sekolah sudah mengetatkan kedisiplinan dengan terbentuknya OSIS, namun terkadang OSIS tidak berlaku adil dan lebih mementingkan perasaan pribadi.
Sekelompok anak SMP juga sudah melakukan Sex Bebas, hal ini biasa dilakukan secara sembunyi-sembunyi di tempat tertutup. Namun sekarang banyak remaja yang berani melakukan di tempat terbuka. Siswa-siswa ini merasa tidak malu karena menurut mereka hal itu sudah biasa dilakukan dikalangan remaja SMP. Banyak juga siswa yang berciuman di tempat umum seperti di dalam kelas, menurut siswa lain hal seperti ini sudah biasa dan menjadi tontonan sehari-hari di sekolah. Kenakalan remaja sudah tak teratasi lagi, kini sekolah pun sudah mulai tidak efisien lagi dalam menangani kenakalan remaja.
Mungkin akan menjadi tradisi sepanjang masa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar